PRODUK LAYANAN

Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan guna mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan, setiap penyelenggara pelayanan publik telah ditetapkan suatu Standar Pelayanan melalui Keputusan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Nomor 067/06/ADM.PEM-A/2021 tentang Penetapan Standar Pelayanan Publik Pada Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat. (Download Surat Keputusan).

Adapun produk layanan yang ada pada Biro Adminsitrasi Pembangunan antara lain :

1. Penyediaan Data dan Informasi Pengendalian APBD Pemprov Kalbar

Produk Layanan :

  • Pelayanan Penyediaan Data dan Informasi Perkembangan Realisasi Keuangan dan Fisik APBD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Persyaratan :

  1. Surat Tugas
  2. Dokumen/berkas pendukung
  3. Tanda pengenal/identitas

Alur Pelayanan :

Tarif :

  • GRATIS (Tidak dipungut biaya)

Prosedur :

  1. Tamu/Pengguna Layanan menuju ke Petugas Informasi
  2. Menyampaikan keperluan, mengisi buku tamu
  3. Menerima Informasi dari Petugas
  4. Menerima layanan konsultasi dari Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah

 

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • Administrasi : 15 Menit
  • Konsultasi    : Sesuai materi konsultasi

2. Penyediaan Data dan Informasi Pengendalian APBN Pemprov Kalbar

Produk Layanan :

  • Pelayanan Penyediaan Data dan Informasi Perkembangan Realisasi Keuangan dan Fisik APBN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Persyaratan :

  1. Surat Tugas
  2. Dokumen/berkas pendukung
  3. Tanda pengenal/identitas

Alur Pelayanan :

Tarif :

  • GRATIS (Tidak dipungut biaya)

Prosedur :

  1. Tamu/Pengguna Layanan menuju ke Petugas Informasi
  2. Menyampaikan keperluan, mengisi buku tamu
  3. Menerima Informasi dari Petugas
  4. Menerima layanan konsultasi dari Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah

 

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • Administrasi : 15 Menit
  • Konsultasi    : Sesuai materi konsultasi

3. Penyediaan Data dan Informasi Pengendalian APBN Kab/Kota se-Kalbar

Produk Layanan :

  • Pelayanan Penyediaan Data dan Informasi Perkembangan Realisasi Keuangan dan Fisik APBN Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Persyaratan :

  1. Surat Tugas
  2. Dokumen/berkas pendukung
  3. Tanda pengenal/identitas

Alur Pelayanan :

Tarif :

  • GRATIS (Tidak dipungut biaya)

Prosedur :

  1. Tamu/Pengguna Layanan menuju ke Petugas Informasi
  2. Menyampaikan keperluan, mengisi buku tamu
  3. Menerima Informasi dari Petugas
  4. Menerima layanan konsultasi dari Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah

 

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • Administrasi : 15 Menit
  • Konsultasi    : Sesuai materi konsultasi

4. Fasiltasi Penyusunan Naskah Sambutan/Pidato Pimpinan

Produk Layanan :

  • Naskah Sambutan/Pidato Pimpinan

Persyaratan :

  1. Surat permintaan atau permohonan Penyusunan Naskah Sambutan/Pidato Pimpinan

Alur Pelayanan :

Tarif :

  • GRATIS (Tidak dipungut biaya)

Prosedur :

  1. Tamu/Pengguna Layanan menuju ke Petugas Informasi atau Tata Usaha
  2. Menyampaikan keperluan, mengisi buku tamu
  3. Menyerahkan surat permintaan atau permohonan Penyusunan Naskah Sambutan/Pidato Pimpinan
  4. Menerima surat jawaban kesediaan dan jadwal Penyusunan Naskah Sambutan/Pidato Pimpinan

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • 3 (tiga) hari kerja
Gulir ke Atas